Langsung ke konten utama

UTS PBI

Pengantar Teknologi & New Media: Penambahan Fitur Aplikasi E-Learning

Assalaamu'alaikum wr.wb.,

Selamat malam, nama saya Yazid Zaidan Mujadid. Pada tulisan ini saya akan menuliskan sedikit penambahan fitur pada Desain aplikasi e-learning yaitu sebuah Game berjudul "Daily Routine". Game ini didesain untuk mempermudah anak-anak dalam menambah kosakata dan implementasi bahasa inggris pada kehidupan sehari-hari. Perkembangan desain dari pertama kali dibuat dapat dibuka pada post sebelum ini.


Game ini terdiri dari stage-stage dengan beberapa activity sebagai level. Kami tidak mendesain game ini dengan sistem level dimana semakin jauh pencapaian dalam game akan semakin sulit game tersebut dimainkan, melainkan setiap stage memiliki kesulitan yang relatif satu sama lain, bisa jadi stage pertama lebih sulit dari stage kedua dan sebaliknya.


Adapun fitur yang kami tambahkan pada desain terakhir ini adalah sistem shop. Alasan kami menggunakan fitur shop adalah karena adanya sistem skor pada setiap game, kami ingin setiap skor tersebut dapat memiliki arti apabila digunakan untuk membeli item/stuff pada shop tertentu. Kami baru menambahkan shop untuk outfit/style yang digunakan pada karakter yang dimainkan.

Tugas saya pada desain terakhir ini adalah menambahkan aset desain untuk warna, dan jenis baju yang berbeda serta beberapa warna pada rambut karakter yang digunakan.


Dengan demikian perkembangan kami sudah sampai penambahan sistem toko, sekian dari penulis, terimakasih telah berkunjung

Selamat Malam, Wassalaamu'alaikum Wr. Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Penduduk dan Masyarakat

1.       Pengertian Penduduk Penduduk adalah semua orang yang tinggal atau menetap di suatu wilayah selama enam bulan  atau lebih dan atau mereka yang tinggal berdomisili kurang dari enam bulan tetapi bertujuan menetap dan secara hokum berhak tinggal di daerah tersebut. Pertumbuhan penduduk diakibatkan oleh tiga komponen yaitu: fertilitas, mortalitas dan migrasi. 2.       Pengertian Masyarakat Masyarakat adalah sejumlah manusia yang merupakan satu kesatuan golongan yang berhubungan tetap dan mempunyai kepentingan yang sama. Seperti, sekolah, keluarga, perkumpulan, Negara semua adalah masyarakat. Dalam ilmu sosiologi kita mengenal ada dua macam  masyarakat, yaitu masyarakat paguyuban dan masyarakat petambayan. Masyarakat paguyuban terdapat hubungan pribadi antara anggota- anggota yang menimbulkan suatu ikatan batin antara mereka. Pada masyarakat patambayan terdapat hubungan pamrih antara anggota-anggota nya. Dapat dilihat bahwa Penduduk adalah orang yang menem

Pertumbuhan Penduduk Australia

Dr Richard Denniss dari Institut Australia (TAI) mengatakan pada tahun 2014 penduduk Australia bertambah 400 ribu orang dan itu menunjukan tingkat laju pertumbuhan penduduk Australia ternyata jauh lebih cepat dari prakiraan sebelumnya. Penduduk Australia sudah mencapai  24 juta jiwa pada akhir tahun 2015. Seiring dengan jumlah kelahiran bayi yang terus meningkat, terutama bayi dari keluarga imigran baru. Berdasarkan Australian Bureau of Statistics tercatat bahwa populasi bertambah 1.6% pada akhir tahun 2017.  Dalam 15 tahun terakhir sejak tahun tahun 2000 tercatat populasi warga pendatang di Australia telah meningkat sebesar 2,75 juta orang. Angka ini melebihi jumlah total pendatang selama tahun 1950-an, 60-an dan 70-an yang hanya mencapai  2,54 juta. Kemajuan yang diraih Australia membuat banyak orang yang ingin tinggal di Australia, dan kenyataannya tingkat tertinggi migrasi ke Australia terjadi tahun 2009, tahun setelah terjadi krisis keuangan global dimana Australia

Masalah Sosial di Bidang Pertanian dan Cara Mengatasinya dari Sudut Pandang TI

Salah satu masalah sosial yang serius adalah tertinggalnya pertanian di Indonesia dimana infrastruktur pertanian yang terabaikan, organisasi tani yang kurang berfungsi sebagaimana mestinya, kurangnya askes kepada lembaga keuangan, investasi yang rendah, kurangnya akses pasar, SDM petani yang mayoritas rendah, dan sistem penyaluran dana program ketahanan pangan tidak transparan. Berdasarkan sudut Teknik Informatika masalah sosial ini dapat diatasi dengan menciptakan peralatan petani yang sudah diprogram sistemnya dimana petani hanya cukup memantau pekerjaan dari peralatan tersebut di balik layar. Sistem kerja alat ini adalah berupa input dari user dimana user hanya perlu memilih pekerjaan seperti apa yang akan dilakukan oleh alat tersebut dimana input tersebut akan diproses oleh alat tersebut dan alat tersebut akan bekerja secara otomatis mengolah lahan pertanian. Sistem kerja alat ini pun dapat dikembangkan lebih lanjut lagi dengan sistem kontrol jarak jauh, petani hanya per